Selamat Datang Di Blog KRISANTUS M. KWEN

Rabu, 23 Desember 2015

ASISTENSI NATAL 2015 MAHASISWA STP REINHA LARANTUKA


“Pergilah sesungguhnya Aku mengutus kamu”

 “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan pemilik tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu. Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu...” (Luk 10:1-12). Dalam menjawab perintah Yesus tersebut STP Reinha mempersiapkan 70 mahasiswa dalam karya pastoral paroki.



Foto: Kelompok I asistensi Natal 2015 menuju paroki Maria La Salette, Lato di pantai utara Flores Timur


Visi STP Reinha Larantuka adalah mempersiapkan tenaga pastoral yang beriman, mandiri, profesional dan profetis. Untuk mewujudkan arah pastoral tersebut, lembaga menyelenggarakan program pengembangan kepribadian para mahasiswanya melalui bidang pastoral parokial. Aplikasi kegiatan tersebut dijabarkan oleh Biro Kerohanian dalam program live ini melalui asistensi Natal.


 foto: sebelum ke paroki tempat asistensi, mereka berdoa dihadapan Bunda Reinha 


Pada Natal 2015 ini, STP Reinha Larantuka melalui biro kerohanian, mengutus 70 mahasiswa STP Reinha Larantuka ke 5 paroki. Dua paroki di kepulauan (Adonara dan Solor) dan tiga paroki di pulau Flores. Masing-masing Paroki tersebut yaitu Paroki St. Tarsisius Koli Sagu di Kecamatan Adonara, Paroki St. Mikael Kalike di Kecamatan Solor Selatan, Paroki St. Lodovikus Waiklibang di kecamatan Tanjung Bunga, Paroki St Yosep Riangkemie di kecamatan Ile Mandiri, dan Paroki Sta Maria La Salette di Kecamatan Titehena.





Foto: Dengan penuh sukacita, mereka akan menempuh lebih kurang satu jam perjalanan menuju tempat asistensi Natal 2015


Anak-anak Bunda Reinha ini selama sepekan dalam masa Natal 2015 (22-27 Desember 2015) akan terlibat bersama umat paroki masing-masing. Mereka akan menyambut dan merayakan Natal di tengah-tengah umat. Mereka berasal dari umat dan akan kembali kepada umat. Mereka adalah milik Gereja. Dan Gereja di paroki-paroki tempat asistensi, akan terlibat membentuk panggilan mereka.


“Kegiatan Live in melalui asistensi Natal ini diharapkan membentuk karaktek dan kepribadian mahasiswa STP Reinha Larantuka. Mereka makin mengenal, memahami dan akhirnya mencintai karya panggilan mereka. Kelak mereka bukan hanya sebagai guru agama saja melainkan petugas pastoral. Bahkan mereka pun boleh belajar bersama umat karena toh mereka akan di utus di tengah-tengah umat kelak” demikian harapan suster Theodora CIJ sebagai Ketua Biro kerohanian STP Reinha Larantuka. (KMK).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar